Skip to main content

Dapat Mawar

Mawar merahku

Seumur-umur belum pernah aku mendapatkan mawar asli. Pernah sekali waktu SMA teman kelas memberikan bunga mawar sebagai kado valentine tapi mawar plastik. Aku tidak terlalu suka bunga plastik. Kurang cantik menurutku meski memang tak perlu menyiraminya air dan bertahan seumur hidup. Tapi juga membuatmu tidak telaten terhadapnya. Bunga itu teronggok di vas bunga dan kemudian berdebu dan dilupakan.

Mawar asli lebih menyenangkan. Umurnya mungkin Cuma beberapa hari. Tapi dia tampak sangat cantik. Kalo pun kering mawarnya bisa dikeringkan. Seperti itu yang kulakukan pada mawarku.

Aku mendapatkan mawar itu dari seorang perempuan. Teman suami saya. Iseng disebuah acara dia mengambil rangkaian bunga mawar merah yang masih segar dan indah. Satu tangkai diberikannya padaku waktu aku berkenalan dengannya. Senengnya dapat bunga.
Mawar merah. Sempat bertahan tiga hari di dalam botol air mineral. Namun kelopaknya yang mulai layu membuatku harus melakukan penyelamatan kepadanya agar bisa bertahan lebih lama.

Bagaimana caranya? Aku memasukkannya ke dalam lipatan buku tebal dan kemudian ditumpuk buku-buku tebal. Entah dimana aku tahu cara mengeringkan bunga seperti itu. Namun aku telah melakukannya ketika kelas 3 SMA. Bunga pertama yag kukeringkan dengan cara itu adalah bunga asoka pemberian dari guru fisikaku sebagai hadiah ulag tahun (Hahahahahaha…lucu atau aneh. Entahlah, tapi aku yakin niatnya baik:).

Mawar merahku masih dalam proses pengeringan. Akan aku simpan sampai kelak aku tak lagi menganggapnya penting. Atau mungkin sampai aku mendapatkan mawar hidup lagi. Anyway, kalo boleh berharap maunya dapat bunga mawar warna biru. Aku lagi suka dengan mawar biru. Kalo boleh berharap lagi yang dalam pot yang berisikan tanah mungkin lebih baik. Amin :).

Comments

  1. wahhh..senangnyaa dpt mawar..

    btw, ada mawar hitam nda kak? soalnya saya suka mawar hitam...

    ReplyDelete
  2. mawar hitam??waahhhh....agak menyeramkan.heehee. tapi keren juga. nanti kalo ada yg kasih aku keringkan buat dirimu.

    ReplyDelete
  3. mawar merah bisa jadi hitam...kasih kasumba..hehehehe

    ReplyDelete
  4. jangan.di wantex lebih cepat. lebih merata warnanya :D

    ReplyDelete
  5. Terimakasih atas sharing ilmu dan pengetahuanya.semoga selalu menjadi bagi semuanya. salam sukses selalu.Amin
    htt://karanganbungapapanblog.wordpress.com
    0812.4912.3012

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Indecent Proposal

Seorang bilyuner menawariku one billion dollar untuk one night stand dengannya. Aku bingung. Aku dan suami sedang tidak punya uang dan satu juta dollar begitu banyak. Mampu membiaya hidup kami. Disisi lain aku  mencintai suamiku, rasa-rasanya ini tidaklah patut. Tapi kami benar-benar tidak punya uang. Aku ingin melakukannya untuk suamiku. Aku mencintaiku dan tidak ingin melihatnya terlilit utang. Kami memutuskan mengambil tawaran itu. This is just sex bukan cinta. Ini hanya tubuhku. Aku dan suami memutuskan setelah semalam itu, kami tidak akan mengungkitnya lagi.

Setelah malam itu. Kami berusaha menebus  properti kami yang jatuh tempo. Sayangnya, bank telah menyita dan melelangnya. Seorang pengusaha telah membelinya. Kami putus asa. Suamiku tiba-tiba berubah. malam itu, Ia mempertanyakan apa yang saya dan bilyuner itu lakukan. Padahal kami sepakat untuk tidak mengungkitnya. Saya menolak menjawab pertanyaannya. Saya tidak ingin lagi mengingat malam itu. Tapi ia terus mendesak. Hingga …

The Intimate Lover

Apa yang akan kamu lakukan jika bertemu Mr. Rightman sesaat sebelum kamu menikah?

Ms. Girl, perempuan yang telah bertunangan bertemu dengan Mr. Boy disuatu hari di dalam lift. Hanya mereka berdua di dalam lift yang meluncur turun dari lantai 20. "Jika tidak ada orang yang bersama kita dilift ini hingga lantai dasar, maka aku akan mentraktirmu minum"kata pria itu. Sayang, sang wanita memilih menginterupsi lift tersebut. Berhenti satu lantai sebelum lantai tujuan mereka dan memilih pergi.

Tapi gerak bumi mendekatkan mereka. Tak berselang waktu mereka kembalib bertemu dan saling bercakap. Tak bertukar nama, memilih menjadi orang asing bagi masing-masing. Bertemu, berkenalan, dan melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama. Menyerahkan pada semesta kapan mereka hendak berpisah.

Namun, ketika semesta mengharuskan mereka berpisah, dua orang tersebut telah saling jatuh cinta. Seberapa pun mereka berusaha berpisah, hati mereka tetap saling ingin bertemu. Saling dekat. Keduanya mem…

Bertemu dr.Bob

Karena jatuh dari tempat tidur (selalu saja saya menyesalkan kejadian ini -_-), saya dan Ara bertemu dengan dr. Bob. Dokter spesialis anak yang berpraktek di RS Bersalin Restu. Info tentang dokter Bob saya peroleh dari kakak saya yang sering membawa anaknya ke dr.Bob. Saya lebih suka menyebutnya dr.Superman. Karena di rumah sakit bersalin Restu ada poster gede Superman. Saya menyenangi dokter Bob. Selama menjadi ibu dan memiliki Ara sejauh ini saya telah bertemu dengan 3 orang dokter anak. Dua dokter pertama tidak terlalu menyenangkan diajak ngobrol. Memposisikan saya sebagai ordinat dan mereka subordinat. Sejak menjadi ibu, saya akhirnya memahami kebutuhan pasien untuk menjadikan dokter sebagai tempat konsultasi. Bukan seorang hakim yang menvonis sakit atau tidak. Mengharuskan makan obat ini dan itu. Saya mengharapkan dokter menjadi rekan bicara dan diskusi tentang kesehatan. Memberikan saran dan tidak melulu menskak mat dengan tindakan ini dan itu. Kalo pun ada tindakan medis yang p…