Skip to main content

Kangen Serial Anak-Anak Jaman Sekolahan

Dulu di kampung, hari minggu adalah hari yang paling menyenangkan. Libur dan banyak serial anak di televisi. Hari minggu adalah hari paling merdeka bagi saya. Setelah enam hari harus bangun pagi dan ke sekolah, bertemu dengan pelajaran-pelajaran yang susah masuk ke otakku, minggu menjadi sebuah hari dimana aktivitas itu tidak lagi menjadi keharusan.


Tapi karena saya adalah tipe anak yang rajin, kalo hari minggu tetap saja bangun pagi. Biasanya kalo jam 6 cuci baju sekolah dulu dan mandi pagi. Pukul 07.30 saya sudah segar dan duduk manis depan televisi. Memilih channel Indosiar. The Secret World of Alex Mack. Kisahnya tentang seorang anak High School yang terkena cairan kimia dan memiliki kekuatan super. Saya tak pernah absen menonton film ini. Hingga tidak ditayangkan lagi di Indosiar.


Ada serial kartun Candy-Candy dan Remi. Tapi saya tidak terlalu doyan dengan serial ini, bagi saya kartun adalah serial dari Jepang. Dengan muka yang tirus, mata belo, jangkung, dan cakep. Tidak berambut pirang dan memakai gaun.


Serial lain yang everlasting sampai sekarang adalah Doraemon. Saya paling senang nonton Doraemon. Jam 9 pagi di RCTI. Sampai sekarang serial itu belum selesai-selesai. Nobita masih saja anak SD. Dan Doraemon adalah robot abad 21 dijaman abad 21 sekarang. Dengar-dengar endingnya adalah doraemon rusak dan Nobita belajar keras untuk memperbaiki. Jadilah dia pintar dan kelak menjadi ilmuwan genius.
Cakep kan Kotaro Minami?


Kesatria Baja Hitam adalah salah satu serial favoritku juga.Kotaro Minami sangat gagah. Standar cakep dijaman itu adalah belah tengah seperti Kotaro Minami. Selanjutnya ada Ultraman. Tapi kemudian ada pemutakhiran tokoh jadinya malas nonton. Ultramannya jadi jenis. Trus kesatria baja hitamnya tidak elegan lagi dengan kostum hitam. Ada yang menggunakan scraft dan dominan berwarna merah. Pemeran Kotaro Minaminya pun ganti. Jadi malas ngikutin lagi.


Saya juga menonton film Yonkuro. Paling ingat musiknya 'kuberlari-lari mengejar mobilku...". Yang tiap episodenya pasti menampilkan lomba balap mobil tamia (kalo nda salah). Dan ditiap pertandingan ada penjelasan tentang kehebatan mobil-mobil itu.Ada juga serial kartun Jepang yang ahli masak. Saya lupa apa judulnya. Pokoknya keren. Juga ada yang pemain sepakbola. Tapi bukan Kapten Tsubasa. Lagi-lagi saya lupa judulnya. 


Sailormoon, Wedding Peice, Ran Ma 1/2, Detective Conan, Cardcaptor Sakura, yang kesemuanya wajib ditonton. Tapi saya paling malas nonton DragonBalls. Terlalu rumit ceritanya bagi kepalaku yang suka cerita-cerita tentang perempuan dan hal-hal yang ringan.


Hmmm...apalagi ya? Selain film anak-anak saya juga suka nonton serial remaja bikinan Amerika. Ada Popular, Party of Five, Seven Heaven,dan Dawson's Creek. Tapi serial yang terakhir ini tidak aku ikuti karena terlalu malam tayangnya di TPI.


Pokoknya banyak serial televisi jaman dulu yang begitu menyenangkan. Televisi begitu kuat memengaruhi. Seperti internet di jaman sekarang. Jika ada mesin waktu, kembali ke zaman kanak-kanak adalah salah satu tujuanku :).(*)

Comments

  1. wow, tenyata kau juga penggemar serial Alex Mack. Me too, biasa nda pergika ngaji gara2 tunggui ini serial main di Indosiar.

    Hmm..entah, apakah White Snake legend adalah kisah untuk anak2, tapi saya tergila-gila...mauka gila rasanya kalo nda nonton, weleh weleh,,,cik cik cik

    ReplyDelete
  2. yang paling aku rindukan adalah menonton Sailormoon
    setelah nonton film itu, aku pasti jingkrak-jingkrak bergaya ala Usagi Sukino...
    hahahahaha.....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

The Intimate Lover

Apa yang akan kamu lakukan jika bertemu Mr. Rightman sesaat sebelum kamu menikah?

Ms. Girl, perempuan yang telah bertunangan bertemu dengan Mr. Boy disuatu hari di dalam lift. Hanya mereka berdua di dalam lift yang meluncur turun dari lantai 20. "Jika tidak ada orang yang bersama kita dilift ini hingga lantai dasar, maka aku akan mentraktirmu minum"kata pria itu. Sayang, sang wanita memilih menginterupsi lift tersebut. Berhenti satu lantai sebelum lantai tujuan mereka dan memilih pergi.

Tapi gerak bumi mendekatkan mereka. Tak berselang waktu mereka kembalib bertemu dan saling bercakap. Tak bertukar nama, memilih menjadi orang asing bagi masing-masing. Bertemu, berkenalan, dan melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama. Menyerahkan pada semesta kapan mereka hendak berpisah.

Namun, ketika semesta mengharuskan mereka berpisah, dua orang tersebut telah saling jatuh cinta. Seberapa pun mereka berusaha berpisah, hati mereka tetap saling ingin bertemu. Saling dekat. Keduanya mem…

Dapat Kiriman Moneygram

Ini adalah pengalaman pertama saya mendapatkan kiriman uang dari luar negeri. Sedikit norak dan kampungan sih. Tapi tak ada salahnya membaginya di sini. Setelah saya googling di internet kurang yang mau berbagi pengalaman tentang transferan luar negerinya. Nah, karena Kak Yusran yang bersekolah di Amerika berniat mengirimi saya uang buat tiket ke Bau-Bau, maka dia akhirnya mengirimkan uang. Dalam bentuk dollar lewat jasa layanan Moneygram yang banyak tersedia di supermarket di Amerika. Moneygram sama seperti Western Union. Tapi Western Union lebih merakyat. Mereka bekerja sama dengan kantor Pegadaian dan kantor pos. Sehingga di kampungku pun ada fasilitas Western Union (tapi saya belum tahu berfungsi atau tidak). Moneygram sendiri setahu saya hanya bekerja sama dengan beberapa bank. Saya belum pernah tahu kalo Moneygram juga sudah bekerja sama dengan kantor pos, meskipun informasi dari teman-teman di twitter mengatakan demikian. Jasa layanan pengiriman uang macam Moneygram dan Western…

Susahnya Hunting Playgroup

Usianya sudah 3 tahun 10 bulan tahun ini. Dia suka bilang, "Mama, Ara mau sekolah". Dia juga suka main sekolah-sekolahan dengan saya. Memaksa saya jadi guru atau dilain waktu ia menjadi guru saya. Ia cukup demanding menjadi guru. Kadang kalo saya tidak memperhatikan dia atau tidak sesuai sekenario cerita yang ada di kepalanya dia bakal marah dan teriak kencang. 
Tahun pelajaran baru akan segera dimulai. Saya pun grasak grusuk nyari informasi tentang sekolah untuk kanak-kanak. Di awal tahun 2015 saya sudah sibuk searching di internet. Dapat info tentang sekolah alam di daerah Bogor. Pendaftaran gelombang pertamanya udah tutup. Sekolah ini awalnya jadi prioritas. Konsep sekolah alam yang lagi ngetrend dengan sistem pembelajaran yang berbeda dari sekolah mainstream cukup ampuh membuat saya ingin menyekolahkan Ara di sana. Sekolahnya masuk kompleks. Lahannya luas. Ruang kelasnya berupa saung bambu. Ilmu agamanya bagus. Yang nda sesuai adalah harganya yang melambung tinggi. Sekita…