Images

Kartu-Kartu Untuk Ayah


Karena Ayah ulang tahun dan seperti tradisi tahun-tahun sebelumnya, saya selalu mengajak Ara membuat kartu ucapan untuk ayahnya, maka tahun ini pun saya dan Ara membuat beberapa hasta karya. 

Beberapa waktu lalu kami membeli buku kreasi untuk ayah. Di dalam buku itu terdapat banyak hasta karya berbahan kertas yang bisa dibuat. Saya memilih membuat bunga-bunga kertas. Ara memilih membuat kartu berbentuk dasi dan kaos. Buku ini disertai banyak stiker yang bisa dipakai untuk mendekorasi kartu ucapan. 


Saya membuat pola, Ara menempel stiker dan menuliskan ucapannya. Ia juga menggambari kartunya. Membantu mewarnai meski pada akhirnya saya yang harus menyelesaikannya. 

Ada yang baru untuk kartu ulang tahun ayah tahun ini. Jika dulunya saya yang selalu menulis kalimat "Selamat Ulang Tahun" atau semacamnya, tahun ini Ara, dengan tulisan tangannya sendiri, berhasil menulis kata Happy Birthday. Ayah. Dan namanya sendiri. Masih nyontek hurufnya sih, tapi at least kali ini dengan tulisan tangannya sendiri. 


Ajaib rasanya melihatnya mengeja huruf-huruf dan berusaha menuliskannya. Tangannya perlahan menarik garis-garis hingga membentuk sebuah huruf. Kartunya tampak kacau. Tulisannya tidak indah. Tapi yang paling berarti adalah makna dibalik itu. Susunan huruf yang miring. Estetika yang hilang, garis yang tak tegas, garis-garis yang berlebihan menjadi penanda milestone seorang gadis kecil yang bertumbuh dan belajar. 


Semoga ayahnya menyukainya ( kartunya belum dikasi ke ayah. Ayah masih di luar kota sampai besok malam :D). 

Selamat ulang tahun, Ayah....

Bogor, 2 Juni 2015

0 komentar: