Skip to main content

How To Forget Someone

Bagaimana melupakan orang yang membekas di hatimu? Ingatan adalah semua benda tajam yang ada di dunia. Tapi jadilah batu agar ia menjadi tumpul. Seberapa pun kuat ia menebasmu, kau tak bergeming. Beberapa hal menjadi pilihan untuk lupa akan seseorang. Yang paling sering diminta oleh para galauers adalah satu karunia Tuhan bernama "Amnesia". Tapi takkan pernah kamu sengaja membenturkan kepalamu ke tembok hanya untuk lupa. Paling-paling kamu berharap jatuh dari tangga, kecelakaan kendaraan hingga kamu amnesia. Atau mengandaikan diri seperti di film-film drama yang terkena penyakit Alzheimer (Amnesia akut). Atau yang paling hebat kamu mengandaikan sebuah penyalur jasa penggunting neutron yang mengingatkanmu padanya. Yang pasti semua itu hanya ada dalam imajinasimu saja. Kamu tetap akan ingat seberapapun kuatnya kamu lupa. (Mungkin) langkah-langkah ini bisa membantu melupakan seseorang.

1. Blok segala hal tentangnya di jejaring sosial
Di zaman internet seperti ini, yakinlah bahwa hampir tiap orang memiliki jejaring sosial di internet. Paling minim ya fesbuk. Dan tentu saja kamu pastinya berteman dengannya. Unfriend kalo perlu di blokir agar tidak terlihat lagi di beranda fesbukmu. Paling susah adalah ketika ia tidak mensetting akunnya hanya untuk teman. Karena meskipun kamu sudah di-unfriend, sesekali kamu masih bisa mengintip akunnya.Mengetahui apa saja aktivitasnya. Dan yakinlah kamu rindu untuk tahu apa yang dia lakukan. Sekalipun kamu menjadi mata-mata. Jadi saran saya adalah ketahuilah terlebih dahulu settingan akun sosialnya. Baru memblokir atau unfriend. Dan kuatkan hati sebelum melakukannya. Ini perlu!!!!

2. Buat sesuatu untuk mengucapkan selamat tinggal
Mengucapkan selamat tinggal itu rasanya perlu. Sebagai penanda buat hati bahwa mulai detik ini kamu akan berusaha mati-matian membuatnya menjadi sesuatu yang biasa. Bukan lagi menjadi sesuatu yang begitu istimewa di hati. Jika kamu suka menulis buatkan ia cerita. Jika kamu suka fotografi, buatkan ia cerita foto. Ungkapkan segala hal yang selama ini ada dalam benakmu. Jika kamu mencintainya, bilang. Dan kamu yakinkan diri bahwa setelah ini kamu akan baik-baik saja tanpanya karena hidup berjalan terus. Jika kamu tidak bisa lupa, maka ia pun perlu menyimpan sesuatu yang mampu membuatnya mengingatmu. Tak peduli kelak ia akan membuangnya atau tidak, terserah. Anggap ini sebagai kalimat-kalimat terakhir yang perlu kamu ucapkan sebelum menarik jarak. 

3. Buang segala hal tentangnnya
Jika ia pernah memberimu sesuatu. Simpan ia di tempat-tempat yang tidak terjangkau.  Kalo perlu kirim keluar angkasa. Tapi pada beberapa orang masih menyimpan barang yang bisa dipakai. Ngapain dibuang kalo bisa dipakai. Semisalnnya sepatu, tas, atau handphone :p. Foto, tulisan, dan segala hal tentangnya buatkan di folder tertentu dan simpan di email yang passwordnya susah diingat.Jangan dengar lagu yang mampu mengingatkanmu dengannya. Jangan ke tempat yang memiliki kenangan dengannya.  Kalo kamu punya catatan harian tentangnya, robek atau bakar. Meski ia kelak bisa menjadi pintu ajaibmu untuk pulang ke kenangan itu ketika waktu telah menyembuhkan tapi untuk sekarang, kubur ia di dalam tanah. Saat ini kamu butuh lupa. 

4. Buat perencanaan masa depan
Buat perencanaan masa depanmu. Apa visi dan misimu. Apa targetmu beberapa bulan dan tahun ke depan.Lakukan hal-hal kongkret untuk membuatnya menjadi nyata.Dan yakinkan pada dirimu bahwa jika kelak kamu bertemu lagi dengannya hidupmu telah lebih baik dan ia menyesal tidak memilikimu.

5. Bersikap tegar dan kuat
Jika hanya kamu yang berniat lupa, maka pastinya hanya kamu yang akan berusaha lupa. Ia bisa saja tetap berusaha menghubungimu. Stay cool. Bukan jamannya untuk tiba-tiba menghilang dari bumi. Ketika ia menyapamu lewat email atau sms atau tiba-tiba datang ke rumahmu bersikap tegar dan kuatlah. Meski setelah itu kamu harus kembali ke nol untuk memulai melupakan lagi. Yakinkan pada dirimu bahwa ketika ia mampu lupa akan dirimu, maka kamu pun bisa melakukan hal yang sama.

6. Carilah rutinitas
Rutinitas mampu membuatmu lupa. Kerja atau belajar dari pagi sampai sore mampu menyita semua tenagamu dan membuatmu lelah. Sehingga untuk berpikir tentangnya pun susah.

7. Lakukan perjalanan
Ala-ala Eat Love And Pray. Jalan-jalan bisa membuatmu bahagia. Tapi ini butuh biaya sangat besar. Bersyukurlah jika kamu orang kaya.

8. Jangan berada ditempat sepi
Karena pastinya bisa membuatmu selalu mengingatnya, nanti juga takutnya kesambet setan. Berbaurlah bersama teman-temanmu. Teman-teman adalah anugerah paling indah saat kamu kesepian dan sakit hati.

So far...kamu masih mengingatnya???Jika jawabnya "IYA", lanjut ke nomor berikutnya

9. Belilah boneka voodoo dan jarum
Ini untuk membuatnya tidak lupa akan dirimu dan terus terngiang-ngiang akan dirimu. Jika kamu menderita, dia pun harus menderita...Hihihihihihihi (tawa nenek sihir).

10. Jika nomor 9 terlalu jahat, maka rapalkan kutukan
Tidak perlu boneka voodoo dan jarum, tapi cukup manjur. Kutukan (apalagi dari seorang perempuan) biasanya sangat mujarab bagi laki-laki. Entahlah kalo kutukan laki-laki terhadap perempuan. Kutuk ia agar tetap mengingatmu dalam segala suka dan duka.

11. Jika itu juga jahat, Maka berdoa-lah pada Tuhan
Tidak memilikinya mungkin karena ia tidaklah begitu baik untukmu. Membuatmu juga sadar bahwa cinta antar orang adalah fana dan satu-satu cinta yang abadi adalah pada Tuhan. 

Semoga bermanfaaat...:)
Postingan ini hanya untuk lucu-lucuan buat bagian yang lucu dan bisa diimplementasikan jika masuk di akal. Selamat melupakan #kissesandhugs

Comments

  1. saya pilih buang diri di laut, trus terdampar disebuah pulau, hilang ingatan, dan di temukan oleh anak kepala desa yg kebetulan lewat...bukan anak cowok yah, anak cewek nya...yg cantik yah

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

The Intimate Lover

Apa yang akan kamu lakukan jika bertemu Mr. Rightman sesaat sebelum kamu menikah?

Ms. Girl, perempuan yang telah bertunangan bertemu dengan Mr. Boy disuatu hari di dalam lift. Hanya mereka berdua di dalam lift yang meluncur turun dari lantai 20. "Jika tidak ada orang yang bersama kita dilift ini hingga lantai dasar, maka aku akan mentraktirmu minum"kata pria itu. Sayang, sang wanita memilih menginterupsi lift tersebut. Berhenti satu lantai sebelum lantai tujuan mereka dan memilih pergi.

Tapi gerak bumi mendekatkan mereka. Tak berselang waktu mereka kembalib bertemu dan saling bercakap. Tak bertukar nama, memilih menjadi orang asing bagi masing-masing. Bertemu, berkenalan, dan melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama. Menyerahkan pada semesta kapan mereka hendak berpisah.

Namun, ketika semesta mengharuskan mereka berpisah, dua orang tersebut telah saling jatuh cinta. Seberapa pun mereka berusaha berpisah, hati mereka tetap saling ingin bertemu. Saling dekat. Keduanya mem…

Dapat Kiriman Moneygram

Ini adalah pengalaman pertama saya mendapatkan kiriman uang dari luar negeri. Sedikit norak dan kampungan sih. Tapi tak ada salahnya membaginya di sini. Setelah saya googling di internet kurang yang mau berbagi pengalaman tentang transferan luar negerinya. Nah, karena Kak Yusran yang bersekolah di Amerika berniat mengirimi saya uang buat tiket ke Bau-Bau, maka dia akhirnya mengirimkan uang. Dalam bentuk dollar lewat jasa layanan Moneygram yang banyak tersedia di supermarket di Amerika. Moneygram sama seperti Western Union. Tapi Western Union lebih merakyat. Mereka bekerja sama dengan kantor Pegadaian dan kantor pos. Sehingga di kampungku pun ada fasilitas Western Union (tapi saya belum tahu berfungsi atau tidak). Moneygram sendiri setahu saya hanya bekerja sama dengan beberapa bank. Saya belum pernah tahu kalo Moneygram juga sudah bekerja sama dengan kantor pos, meskipun informasi dari teman-teman di twitter mengatakan demikian. Jasa layanan pengiriman uang macam Moneygram dan Western…

Susahnya Hunting Playgroup

Usianya sudah 3 tahun 10 bulan tahun ini. Dia suka bilang, "Mama, Ara mau sekolah". Dia juga suka main sekolah-sekolahan dengan saya. Memaksa saya jadi guru atau dilain waktu ia menjadi guru saya. Ia cukup demanding menjadi guru. Kadang kalo saya tidak memperhatikan dia atau tidak sesuai sekenario cerita yang ada di kepalanya dia bakal marah dan teriak kencang. 
Tahun pelajaran baru akan segera dimulai. Saya pun grasak grusuk nyari informasi tentang sekolah untuk kanak-kanak. Di awal tahun 2015 saya sudah sibuk searching di internet. Dapat info tentang sekolah alam di daerah Bogor. Pendaftaran gelombang pertamanya udah tutup. Sekolah ini awalnya jadi prioritas. Konsep sekolah alam yang lagi ngetrend dengan sistem pembelajaran yang berbeda dari sekolah mainstream cukup ampuh membuat saya ingin menyekolahkan Ara di sana. Sekolahnya masuk kompleks. Lahannya luas. Ruang kelasnya berupa saung bambu. Ilmu agamanya bagus. Yang nda sesuai adalah harganya yang melambung tinggi. Sekita…