Skip to main content

Hukum Tarik Menarik


Beberapa hari yang lalu, seorang teman berbicara depan froum breefing pagi hari. Ia membagikan cerita tentang proses pencairan kreditnya yang menemui banyak kendala. “Hampir saja Sang debitur membatalkan pengambilan kreditnya karena beberapa kendala. Tapi saya tetap berpikir positif. Terus berpikir bahwa pencairan ini akan berhasil.Karena jika saya beranggapan bahwa pencairan kredit ini tidak berhasil, maka itu akan menjadi kenyataan”. Dan akhirnya prncairan pun berhasil dan kendala-kendala yang ditemui bisa diatasi.

Aku tiba-tiba teringat pada hukum tarik menarik. Dalam ilmu Alam, ada sebuah hukum yang menyatakan bahwa jika kutub positif didekatkan dengan kutub negatif sebuah magnet keduanya akan saling tarik menarik. Dan ternyata hukum tersebut pu terjadi di dalam keseharian manusia. (Tapi terjelaskan dengan cara yang berbeda).

Sesungguhnya manusia dan semesta adalah sebuah bentuk keterikatan yang tak kasat mata. Semesta adalah makrokosmis dan pikiran mikrokosmis.Pikiran manusia adalah magnet yang beigtu besar. tiap apa yang manusia pikirkan mampu menggerakkan alam semesta untuk ikut menwujudkannya. Dalam buku the Secret law of atraction ini begitu lengkap di bahas. Rhonda Byrne menuturkan kembali dalam bukunya bahwa seberapa intens manusia memikirkan pengharapan pengharapannya maka pikiran-pikiran itu mampu mewujud dalam dunia nyata.


Terlepas dari manusia sadar atau tidak, hukum tarik menarik ini bekerja sesuai pikirannya. Pada titik tertentu ketika seseorang sangat menginginkan sesuatu dan terus memikirkannya maka benda tersebut benar-benar akan mewujud. Dan ketika seseorang berada dalam ketakutan akan kehilangan benda tersebut maka benda tersebut akan benar-benar hilang.

Hukum tarik menarik tidak hanya bekerja pada benda-benda konkret tapi juga pada hal-hal abstrak yang menjadi pikiran manusia.
Namun hukum tarik menarik ini tidak mampu memilih milah yang baik dan buruk. Hukum tarik menarik tidak mengenal yang tidak seseorang inginkan. Ia hanya patuh pada apa yang anda pikirkan. inilah yang menjelaskan mengapa kecemasan selalu menjadi nyata. Karena manusia memikirkan hal-hal negatif. Bahkan ketika manusia berpkir "saya tak ingin membuat kesalahan hari ini" respon yang akan diterima hukum ini adalah anda berbuat kesalahan hari ini.

Hukum ini menjadi resep-resep jitu dalam buku-buku motivasi dan juga dalam buku-buku novel. Paulo Coelho dalam Al-Chemist menggunakannya. " Segenap alam semesta akan membantumu mewujudkannya".Dalam Tetralogi laskar Pelangi pun Andrea hirata menggunakan kekuatan hukum ini. "Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu".


Pernah sekali saya membaca status Facebook Hernowo Sang penulis "mengikat Makna". tentang seorang pesenam rusia yang harus melakukan salah satu gerakan senam yang sulit. Awalnya ketika latihan, ia selalu gagal melakukannya. Sang Pelatih menyuruhnya berlatih dalam alam pikirannya. Ia berlatih dalam imajinasinya melakukan gerakan senam tersebut dengan sukses. Ia memikirkannya berulang-ulang. Dan setelah ia benar-benar kembali harus melakukannya ia berhasil membuat kemajuan.


Membuat daftar-daftar pengharapan dan terus berusaha memikirkannya menjadi salah satu cara untuk membuatnya menjadi nyata. Visualisasi dalam alam imajinasi yang lebih sering menggerakkan semesta untuk mewujudkan mimpi-mimpi manusia. Buatlah daftar pengharapanmu. Mulailah dari hal-hal kecil. buatlah dengan begitu detail. Dan teruslah berpikir positif.


Dan begitulah alam pikiran bergerak atas kehendak bebas manusia. Manusialah yang menjadi episentrum segala daya.Jangan berhenti bermimpi. Tetaplah berpikir positif karena semesta merespon pikiranmu dan selamat menjadi Magnet yang begitu kuat....

Comments

Popular posts from this blog

The Intimate Lover

Apa yang akan kamu lakukan jika bertemu Mr. Rightman sesaat sebelum kamu menikah?

Ms. Girl, perempuan yang telah bertunangan bertemu dengan Mr. Boy disuatu hari di dalam lift. Hanya mereka berdua di dalam lift yang meluncur turun dari lantai 20. "Jika tidak ada orang yang bersama kita dilift ini hingga lantai dasar, maka aku akan mentraktirmu minum"kata pria itu. Sayang, sang wanita memilih menginterupsi lift tersebut. Berhenti satu lantai sebelum lantai tujuan mereka dan memilih pergi.

Tapi gerak bumi mendekatkan mereka. Tak berselang waktu mereka kembalib bertemu dan saling bercakap. Tak bertukar nama, memilih menjadi orang asing bagi masing-masing. Bertemu, berkenalan, dan melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama. Menyerahkan pada semesta kapan mereka hendak berpisah.

Namun, ketika semesta mengharuskan mereka berpisah, dua orang tersebut telah saling jatuh cinta. Seberapa pun mereka berusaha berpisah, hati mereka tetap saling ingin bertemu. Saling dekat. Keduanya mem…

Kesatria Putih dan Peri Biru

Di sebuah zaman, di negeri antah berantah tersebutlah sebuah kerajaan bernama Koin Emas. Di kerajaan ini semua rakyat rajin bekerja dan pandai menabung. Setiap koin yang dihasilkan dari bekerja setiap harinya disisihkan untuk ditabung untuk masa depan.

Sang raja memiliki tempat penyimpanan khusus untuk setiap koin yang disisihkan rakyatnya. Namun terdapat satu koin pusaka yang telah turun temurun diwariskan oleh raja-raja terdahulu. Koin itu diyakini drachma asli dari Dewa yang diturunkan khusus dari langit dan diwariskan untuk menjaga kesejahteraan kerajaan Koin Emas.

Koin pusaka tersebut menjadi pelindung kerajaan Koin Emas. Jika koin itu hilang diramalkan kesejahteraan di kerajaan Koin Emas akan berubah menjadi kesengsaraan. Koin itu pun dinilai memiliki khasiat mampu member kekuatan dan kekuasaan bagi yang memilikinya. Raja begitu menjaga pusaka tersebut. Ia takut jika koin pusaka itu hilang atau dicuri.

Hingga suatu hari kedamaian di kerajaan itu terganggu. Seekor Naga Merah men…

Dapat Kiriman Moneygram

Ini adalah pengalaman pertama saya mendapatkan kiriman uang dari luar negeri. Sedikit norak dan kampungan sih. Tapi tak ada salahnya membaginya di sini. Setelah saya googling di internet kurang yang mau berbagi pengalaman tentang transferan luar negerinya. Nah, karena Kak Yusran yang bersekolah di Amerika berniat mengirimi saya uang buat tiket ke Bau-Bau, maka dia akhirnya mengirimkan uang. Dalam bentuk dollar lewat jasa layanan Moneygram yang banyak tersedia di supermarket di Amerika. Moneygram sama seperti Western Union. Tapi Western Union lebih merakyat. Mereka bekerja sama dengan kantor Pegadaian dan kantor pos. Sehingga di kampungku pun ada fasilitas Western Union (tapi saya belum tahu berfungsi atau tidak). Moneygram sendiri setahu saya hanya bekerja sama dengan beberapa bank. Saya belum pernah tahu kalo Moneygram juga sudah bekerja sama dengan kantor pos, meskipun informasi dari teman-teman di twitter mengatakan demikian. Jasa layanan pengiriman uang macam Moneygram dan Western…