Skip to main content

Gabung Yuk di #noreviewHOAX

-->
Beberapa peserta #noreviewHOAX kopdar Juni lalu. Sumber : blog Dwianantasari
Saya terbilang newbie di klub buku bernama #noreviewHOAX ini.  Postingan ini pun boleh dibilang sangat telat mengingat penghujung bulan tinggal menghitung jam. Banyak pledoi yang akan saya pakai untuk meminta permaafan atas kemalasan. Jadi karena ujung-ujungnya berakhir pada kemalasan maka sebaiknya saya tuntaskan tulisan ini. Nah, sejak gabung bulan Juli lalu, saya berhasil membaca dan mereview kurang lebih delapan buku. Baik itu berbahasa Inggris maupun yang jenisnya ebook. Bulan lalu kecepatan membacaku cukup laju. Sayangnya bulan ini karena terlalu banyak main-mainnya dan Ara sedang proses menyapih maka saya ingin membela diri dari kemalasan saya membaca buku.

Baiklah, cukup dengan cerita kemalasan saya.  Kembali ke judul postingan ini. #noreviewHOAX adalah sebuah project  yang mengajak setiap orang yang ingin berpartisipasi untuk membaca buku dan kemudian mereview buku yang telah dibaca. Karena seperti kata imam Ali, ikatlah ilmu dengan menuliskannya.

Project ini dimulai setiap tanggal 4 setiap bulan dan berakhir di tanggal 30/31. Project ini dimoderatori seorang Host tiap bulannya. Host yang terpilih adalah pemenang bulan sebelumnya.

Gimana caranya ikutan? Saya nda punya blog, boleh tetap ikut nda?
Setiap orang boleh ikut. Cukup mendaftar pada Host dengan memberikan link blog atau facebook. Kalo pun nda tau siapa host bulan berjalan, cukup mention @Ammacaki dan kasi alamat blogmu. Kalo kamu nda punya blog, kamu punya facebook kan? Nah reviewmu kamu tulis di note facebook nantinya.  Jika kamu mendaftar sebelum tanggal 4, maka kamu boleh ikutan tantangan mereview di bulan berjalan. Jika mendaftar setelah tanggal 4 kamu ikut di bulan berikutnya.


Syarat ketentuan selalu berlaku. 
Buku yang harus dibaca minimal 2 buku perbulan. Dan wajib di review loh. No review means HOAX.  Bukunya bebas. Suka-suka kamu.

Setiap bulan selalu ada bacaan wajib yang ditentukan oleh Host.  Host menentukan pengarang yang bukunya wajib baca. Bacaan wajib bulan Agustus 2013 buku karangan Haruki Murakami. Buku wajib ini bernilai dua. Jadi kalo kamu nda baca buku wajibnya nda apa-apa. Hanya saja kamu melewatkan dua poin yang bisa membuatmu menang.  Review dikumpul pada akhir bulan dengan cara memention @Ammacaki di twitter disertai link review. Peserta lama tetap dinyatakan ikut berpartisipasi tiap bulannya kecuali ada pernyataan mengundurkan diri.

Kalo kamu host, kamu wajib....
Mengupdate nama peserta. Menentukan bacaan wajib. Menentukan  dan mengumumkan pemenang di tanggal 3.  Mengumpulkan saweran uang dari peserta yang kalah 10ribu/ orang yang nantinya dibelikan hadiah buku untuk pemenang sesuai permintaan pemenang. Dan menginformasikan tata cara jadi host kepada host terpilih berikutnya.

Hadiahnya Apa? 
Pemenang adalah yang paling banyak mereview buku. Hadiahnya adalah buku pilihanmu sendiri. Keren kan? Kamu mendapat traktiran buku dari para peserta yang kalah yang nilainya maksimal 200ribu rupiah. Yang kalah wajib bayar 10ribu. Namamu dan blogmu akan tercantum di periode #noreviewHOAX setiap bulannya dengan jumlah buku yang kamu baca.
 

Jadi, yuk ikutan! Kapan lagi baca bisa baca buku, nulis, trus direview tanpa diundi bisa dapat hadiah buku yang kamu inginkan. Mention saya di twitter @dwiagustriani atau di facebook : Dwiagustriani Darmawan, atau di blog saya terasimaji.blogspot.com atau di @Ammacaki untuk gabung di proyek #noreviewHOAX

Peserta Ammacaki #NoreviewHOAX bulan Agustus  2013

1. @_Nanie_ – Perpus Mini Nanie
2. @Afdhalmarifah – Unfasten Your Lifebelt
3. @Nyomnyomz – Nyomnyom’s Blog 
4. @MarnieArianto – Everyday is Learning
5. @PratiwiHAM – Life is a Journey
6. @DwiAnantaSari – Honeysuckle
7. @dhilayaumil – Pemetik Sajak
8. @reginaafrianita – Regina’s World
9. @DHANIRAMADHANI – Dii 
10. @iQko_ – Radioholicz
11. @_gadisbugis - Mata Hati
13. @dwiagustriani - terasimaji
 14. @rendyhukom - Rendy Hukom 

Pemenang Ammacaki' #noreviewHOAX
1. Periode Februari 2013 - @DwiAnantaSari – Honeysuckle
2. Periode Maret 2013 - @dhaniramadhani - 
3. Periode April 2013 - @dhaniramadhani -
4. Periode Mei 2013 -  @DwiAnantaSari – Honeysuckle
5. Periode Juni 2013 - @dhaniramadhani
6.Periode Juli 2013- @dwiagustriani- Terasimaji
7.Periode Agustus 2013 bisa jadi kamu loh ;)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

The Intimate Lover

sumber foto : www.amazon.com Apa yang akan kamu lakukan jika bertemu Mr. Rightman sesaat sebelum kamu menikah? Ms. Girl, perempuan yang telah bertunangan bertemu dengan Mr. Boy disuatu hari di dalam lift. Hanya mereka berdua di dalam lift yang meluncur turun dari lantai 20. "Jika tidak ada orang yang bersama kita dilift ini hingga lantai dasar, maka aku akan mentraktirmu minum"kata pria itu. Sayang, sang wanita memilih menginterupsi lift tersebut. Berhenti satu lantai sebelum lantai tujuan mereka dan memilih pergi. Tapi gerak bumi mendekatkan mereka. Tak berselang waktu mereka kembalib bertemu dan saling bercakap. Tak bertukar nama, memilih menjadi orang asing bagi masing-masing. Bertemu, berkenalan, dan melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama. Menyerahkan pada semesta kapan mereka hendak berpisah. Namun, ketika semesta mengharuskan mereka berpisah, dua orang tersebut telah saling jatuh cinta. Seberapa pun mereka berusaha berpisah, hati mereka tetap saling

Misteri Sepatu Menggantung di Kabel Listrik

Sumber : Athens News Sepasang sepatu menggantung lunglai di tiang listrik. kabel listrik tempatnya bergantung kokoh tak ingin melepaskan sepatu itu menghujam bumi. Pertama kali tiba di Athens, saya cukup heran dengan sepatu-sepatu yang tergantung di kabel-kabel listrik itu. Kutanya ke seorang teman bule tapi ia tak memberi jawaban yang memuaskan. Kupikir sepatu-sepatu itu dilempar begitu saja karena sudah dirusak atau tidak dipakai. Atau asumsiku yang lain adalah sepatu itu milih olahragawan yang berhenti dari profesi dan memilh menggantung sepatu. seperti pemain sepakbola. Tapi sepertinya asumsi olahragawan itu tidak benar, karena sepatu-sepatu yang menggantung di tiang listrik cukup mudah ditemukan. Jalan-jalanlah di seputaran Athens dan kau akan mendapati sepatu-sepatu menggantung di tiang listrik.  Uniknya sepatu yang digantung itu hanyalah sepatu-sepatu kets. Fenomena ini disebut Shoefiti dan terjadi diberbagai tempat di Amerika. Nyatanya bukan hanya saya saja yang penasar

Tips Memilih Majalah Anak Untuk Buah Hati

Menanamkan hobby membaca pada anak perlu dilakukan sejak dini. Kebiasaan membaca haruslah dimulai dari orang tua. Memberi akses pada buku-buku bacaannya salah satu langkah penting. Namun, membacakan cerita dan mendapatkan perhatian anak-anak merupakan tantangan tersendiri.  Ara dan Buku Bacaannya Saya mengalaminya sendiri. Ara (3 tahun) cukup gampang untuk bosan. Memintanya fokus mendengarkan kala saya membacakannya buku cukup susah. Pada waktu-waktu tertentu ketika dia menemukan buku yang menarik perhatiannya, dia dengan sukarela memintaku mengulangnya berkali-kali. Namun, ketika saya membacakannya buku yang tidak menarik minatnya, dia memilih bermain atau sibuk bercerita sampai saya berhenti membaca. Untuk menarik minatnya akan buku, setiap kali ke toko buku saya membiarkannya memilih buku apa yang ingin dia beli. Kebanyakan pilihannya ada buku cerita dengan karakter favoritnya, Hello Kitty. Untuk buku anak- anak pilihanku, syaratnya adalah ceritanya pendek, kalimatnya mudah ia paham