Skip to main content

Gabung Yuk di #noreviewHOAX

-->
Beberapa peserta #noreviewHOAX kopdar Juni lalu. Sumber : blog Dwianantasari
Saya terbilang newbie di klub buku bernama #noreviewHOAX ini.  Postingan ini pun boleh dibilang sangat telat mengingat penghujung bulan tinggal menghitung jam. Banyak pledoi yang akan saya pakai untuk meminta permaafan atas kemalasan. Jadi karena ujung-ujungnya berakhir pada kemalasan maka sebaiknya saya tuntaskan tulisan ini. Nah, sejak gabung bulan Juli lalu, saya berhasil membaca dan mereview kurang lebih delapan buku. Baik itu berbahasa Inggris maupun yang jenisnya ebook. Bulan lalu kecepatan membacaku cukup laju. Sayangnya bulan ini karena terlalu banyak main-mainnya dan Ara sedang proses menyapih maka saya ingin membela diri dari kemalasan saya membaca buku.

Baiklah, cukup dengan cerita kemalasan saya.  Kembali ke judul postingan ini. #noreviewHOAX adalah sebuah project  yang mengajak setiap orang yang ingin berpartisipasi untuk membaca buku dan kemudian mereview buku yang telah dibaca. Karena seperti kata imam Ali, ikatlah ilmu dengan menuliskannya.

Project ini dimulai setiap tanggal 4 setiap bulan dan berakhir di tanggal 30/31. Project ini dimoderatori seorang Host tiap bulannya. Host yang terpilih adalah pemenang bulan sebelumnya.

Gimana caranya ikutan? Saya nda punya blog, boleh tetap ikut nda?
Setiap orang boleh ikut. Cukup mendaftar pada Host dengan memberikan link blog atau facebook. Kalo pun nda tau siapa host bulan berjalan, cukup mention @Ammacaki dan kasi alamat blogmu. Kalo kamu nda punya blog, kamu punya facebook kan? Nah reviewmu kamu tulis di note facebook nantinya.  Jika kamu mendaftar sebelum tanggal 4, maka kamu boleh ikutan tantangan mereview di bulan berjalan. Jika mendaftar setelah tanggal 4 kamu ikut di bulan berikutnya.


Syarat ketentuan selalu berlaku. 
Buku yang harus dibaca minimal 2 buku perbulan. Dan wajib di review loh. No review means HOAX.  Bukunya bebas. Suka-suka kamu.

Setiap bulan selalu ada bacaan wajib yang ditentukan oleh Host.  Host menentukan pengarang yang bukunya wajib baca. Bacaan wajib bulan Agustus 2013 buku karangan Haruki Murakami. Buku wajib ini bernilai dua. Jadi kalo kamu nda baca buku wajibnya nda apa-apa. Hanya saja kamu melewatkan dua poin yang bisa membuatmu menang.  Review dikumpul pada akhir bulan dengan cara memention @Ammacaki di twitter disertai link review. Peserta lama tetap dinyatakan ikut berpartisipasi tiap bulannya kecuali ada pernyataan mengundurkan diri.

Kalo kamu host, kamu wajib....
Mengupdate nama peserta. Menentukan bacaan wajib. Menentukan  dan mengumumkan pemenang di tanggal 3.  Mengumpulkan saweran uang dari peserta yang kalah 10ribu/ orang yang nantinya dibelikan hadiah buku untuk pemenang sesuai permintaan pemenang. Dan menginformasikan tata cara jadi host kepada host terpilih berikutnya.

Hadiahnya Apa? 
Pemenang adalah yang paling banyak mereview buku. Hadiahnya adalah buku pilihanmu sendiri. Keren kan? Kamu mendapat traktiran buku dari para peserta yang kalah yang nilainya maksimal 200ribu rupiah. Yang kalah wajib bayar 10ribu. Namamu dan blogmu akan tercantum di periode #noreviewHOAX setiap bulannya dengan jumlah buku yang kamu baca.
 

Jadi, yuk ikutan! Kapan lagi baca bisa baca buku, nulis, trus direview tanpa diundi bisa dapat hadiah buku yang kamu inginkan. Mention saya di twitter @dwiagustriani atau di facebook : Dwiagustriani Darmawan, atau di blog saya terasimaji.blogspot.com atau di @Ammacaki untuk gabung di proyek #noreviewHOAX

Peserta Ammacaki #NoreviewHOAX bulan Agustus  2013

1. @_Nanie_ – Perpus Mini Nanie
2. @Afdhalmarifah – Unfasten Your Lifebelt
3. @Nyomnyomz – Nyomnyom’s Blog 
4. @MarnieArianto – Everyday is Learning
5. @PratiwiHAM – Life is a Journey
6. @DwiAnantaSari – Honeysuckle
7. @dhilayaumil – Pemetik Sajak
8. @reginaafrianita – Regina’s World
9. @DHANIRAMADHANI – Dii 
10. @iQko_ – Radioholicz
11. @_gadisbugis - Mata Hati
13. @dwiagustriani - terasimaji
 14. @rendyhukom - Rendy Hukom 

Pemenang Ammacaki' #noreviewHOAX
1. Periode Februari 2013 - @DwiAnantaSari – Honeysuckle
2. Periode Maret 2013 - @dhaniramadhani - 
3. Periode April 2013 - @dhaniramadhani -
4. Periode Mei 2013 -  @DwiAnantaSari – Honeysuckle
5. Periode Juni 2013 - @dhaniramadhani
6.Periode Juli 2013- @dwiagustriani- Terasimaji
7.Periode Agustus 2013 bisa jadi kamu loh ;)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Indecent Proposal

Seorang bilyuner menawariku one billion dollar untuk one night stand dengannya. Aku bingung. Aku dan suami sedang tidak punya uang dan satu juta dollar begitu banyak. Mampu membiaya hidup kami. Disisi lain aku  mencintai suamiku, rasa-rasanya ini tidaklah patut. Tapi kami benar-benar tidak punya uang. Aku ingin melakukannya untuk suamiku. Aku mencintaiku dan tidak ingin melihatnya terlilit utang. Kami memutuskan mengambil tawaran itu. This is just sex bukan cinta. Ini hanya tubuhku. Aku dan suami memutuskan setelah semalam itu, kami tidak akan mengungkitnya lagi.

Setelah malam itu. Kami berusaha menebus  properti kami yang jatuh tempo. Sayangnya, bank telah menyita dan melelangnya. Seorang pengusaha telah membelinya. Kami putus asa. Suamiku tiba-tiba berubah. malam itu, Ia mempertanyakan apa yang saya dan bilyuner itu lakukan. Padahal kami sepakat untuk tidak mengungkitnya. Saya menolak menjawab pertanyaannya. Saya tidak ingin lagi mengingat malam itu. Tapi ia terus mendesak. Hingga …

The Intimate Lover

Apa yang akan kamu lakukan jika bertemu Mr. Rightman sesaat sebelum kamu menikah?

Ms. Girl, perempuan yang telah bertunangan bertemu dengan Mr. Boy disuatu hari di dalam lift. Hanya mereka berdua di dalam lift yang meluncur turun dari lantai 20. "Jika tidak ada orang yang bersama kita dilift ini hingga lantai dasar, maka aku akan mentraktirmu minum"kata pria itu. Sayang, sang wanita memilih menginterupsi lift tersebut. Berhenti satu lantai sebelum lantai tujuan mereka dan memilih pergi.

Tapi gerak bumi mendekatkan mereka. Tak berselang waktu mereka kembalib bertemu dan saling bercakap. Tak bertukar nama, memilih menjadi orang asing bagi masing-masing. Bertemu, berkenalan, dan melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama. Menyerahkan pada semesta kapan mereka hendak berpisah.

Namun, ketika semesta mengharuskan mereka berpisah, dua orang tersebut telah saling jatuh cinta. Seberapa pun mereka berusaha berpisah, hati mereka tetap saling ingin bertemu. Saling dekat. Keduanya mem…

Bertemu dr.Bob

Karena jatuh dari tempat tidur (selalu saja saya menyesalkan kejadian ini -_-), saya dan Ara bertemu dengan dr. Bob. Dokter spesialis anak yang berpraktek di RS Bersalin Restu. Info tentang dokter Bob saya peroleh dari kakak saya yang sering membawa anaknya ke dr.Bob. Saya lebih suka menyebutnya dr.Superman. Karena di rumah sakit bersalin Restu ada poster gede Superman. Saya menyenangi dokter Bob. Selama menjadi ibu dan memiliki Ara sejauh ini saya telah bertemu dengan 3 orang dokter anak. Dua dokter pertama tidak terlalu menyenangkan diajak ngobrol. Memposisikan saya sebagai ordinat dan mereka subordinat. Sejak menjadi ibu, saya akhirnya memahami kebutuhan pasien untuk menjadikan dokter sebagai tempat konsultasi. Bukan seorang hakim yang menvonis sakit atau tidak. Mengharuskan makan obat ini dan itu. Saya mengharapkan dokter menjadi rekan bicara dan diskusi tentang kesehatan. Memberikan saran dan tidak melulu menskak mat dengan tindakan ini dan itu. Kalo pun ada tindakan medis yang p…