Images

Hadiah Buku Ammacaki



Adalah menyenangkan ketika seseorang menghubungimu dan memintamu memilih buku apa saja yang kamu inginkan dan ia bersedia membayarkannya untukmu. Rasanya seperti mendapatkan kejutan yang sangat menggairahkan. 

Saya mengalaminya seminggu lalu. Seorang kawan tiba-tiba mengirimi saya pesan via Whatsapp dan menanyakan buku apa yang ingin saya miliki dengan nominal yang cukup besar. Seketika saya blank. Buku apa yang saya inginkan? Keinginan memiliki suatu judul buku selalu terbersit manakala saya membaca resensi atau seseorang merekomendasi buku dengan judul tertentu. Namun, tak jarang buku yang diinginkan tidak lagi dicetak atau agak susah ditemukan di toko buku besar. Maka ketika saya ditanya buku apa yang saya inginkan, maka saya tidak tahu sama sekali. Untungnya satu judul buku menjelma terang di pikiranku. Serial Lord of The Ring, versi booksetnya yang belum ku koleksi. Segera saja saya menyebutkan buku tersebut. Kemudian masih tersisa satu quota buku lagi. Semua buku yang saya sebutkan tidak tersedia, untungnya kawan saya ini menawarkan buku yang memang telah lama saya dengar namun belum saya baca, George Orwel, 1984. Koleksi buku-bukuku bertambah lagi, senangnya. 

Siapa yang begitu baik hati membelikan saya buku? Nah, namanya Ammacaki. Ammacaki adalah komunitas review buku di Makassar dengan aturan masing-masing anggota membaca dan menulis review dari buku yang dibaca lewat blog atau catatan fesbuk. Yang membaca dan mereview buku terbanyak setiap bulannya menjadi pemenang dan masing-masing anggota wajib menyumbang Rp.10.000 sebagai hadiah untuk pemenang. Hadiahnya berbentuk buku yang dipilih oleh pemenang. 

Sangat gampang bergabung di komunitas ini. Cukup mention di twitter @Ammacaki dan menuliskan link blogmu atau gabung di facebook #bacaituseru. Tiap bulan Ammacaki mengadakan kopdar di Makassar sembari ngobrol dan diskusi buku. Tiap bulan ada bacaan wajib yang menjadi bahan diskusi untuk kopdar berikutnya. Asyik kan kegiatannya? Kapan lagi bisa baca buku dan mendapatkan reward buku juga.

Terima Kasih Ammacaki, buku-buku tebalnya berat tapi tampak indah berjejer di rak buku. Pasti lebih asyik lagi pas dibaca ;). (*)

Bone, 6 Mei 2014

0 komentar: