Skip to main content

BJ Get Married!

Bang Joy get married.  Yeeeiiii!!!!! Siapa Bang Joy? The most coolest abang in the world. Saya akrab memanggilnya BJ. Saya mengenalnya dari temannya di facebook. Ngobrolnya via YM dari tengah malam sampe pagi. Terus chating di fesbuk. Paling up to date via whatssapp. Dihitung-hitung kenalnya sudah dua tahun. More less. Seumur-umur kami cuma dua kali ketemu. Ketemunya kayak fan ketemu artis. Pake foto-foto. (Dia yang artisnya :D)

Kenapa saya menyebutnya sebagai abang paling cool di dunia? Pertama karena dia ngeblog. Saya adalah pembaca mountain mama, blog miliknya. Cerita favoritku adalah kisah-kisah waktu dia kecil. Terutama cerita tentang bioskop di kabupaten Bone. Sayangnya, blog itu nda pernah lagi diupdate. Kemudian dia punya blog yang lain, isinya gambar dari berbagai scene-scene film. Semenjak jarang online pake laptop maka saya nda pernah lagi blog walking ke blognya. Saya kangen tulisan-tulisannya yang kadang sentimentil. 

Dia suka ngirim film-film buat saya. Dari dia saya mengenal film Cinema Paradiso dan Totoro. Saya suka ngasih dia buku. Satu point yang bikin dia keren lainnya adalah karena dia suka membaca. Cakep begitu BJ adalah pembaca Toto Chan loh. Saya pernah mengiriminya buku Perahu  Kertas. Yang baru saya sadari kayaknya nda cocok buat dia. Saya pun memberikannya buku Makassar Nol Kilometer yang entah apakah ia suka atau tidak. Satu yang pasti dia adalah sangat menyukai Akar karangan Dee. Menurut dia Bodhy itu mirip karakternya.

Dua kali kami bertemu kami menghabiskan waktu ngobrol yang nda jelas. Keliling mall yang hampir tutup hingga menemaninya duduk merokok di emperan mall. Duduk di restoran mall sambil menebak karakter orang yang lalu lalang. Ia selain cool juga misterius. Akun facebooknya penuh dengan gambar masa kecilnya, foto-foto hasil huntingnya, gambar buatannya (dia seorang ilustrator handal), beberapa foto editan aneh, serta gambar narsisnya. Relationshipnya tidak terjelaskan. Tak ada fotonya dengan cewek manapun. Apalagi jadi foto profil dan banner fb. Kabar kalo dia mau nikah pun cukup mengejutkan. Etapi, saya sih tidak. Soalnya yang bersangkutan bilang sendiri setelah saya sedikit mengintrogasi beberapa hari setelah dia dari Makassar tanpa kabar. Relationshipnya nda pernah berubah dari single, ke in relationship hingga engaged. Tapi kali aja setelah hari ini dia akan memposting gambar pernikahannya, mengganti foto profilnya dengan foto nikahnya. Memasang foto prewednya sebagai banner dan mengubah relationshipnya menjadi merried dan dipost ke public. Hanya Bang Joy dan Yang Maha Kuasa yang tahu.

Terakhir kami bertemu dia memberikan buku Akar miliknya. Duh, pengen nangis rasanya. Pasalnya serial supernovaku yang belum lengkap ya Akar itu. Buku Bang Joy melengkapinya.

Nah, kembali ke pernikahannya. Beberapa waktu lalu iseng saya membuka home Linenya. Foto profilnya masih dia sendirian. Tapi bannernya ala-ala film koreo. Prewednya dengan gambar dia membelakang trus dipeluk sama calon istrinya. Liat foto itu rasanya sejuk skali. Bahagia rasanya tahu bahwa dia benar-benar akan segera menikah. Jarang-jarang saya ikut merasa bahagia kalo orang lain mo nikahnya. Biasanya cuma nanggapi dingin. 

Seminggu lalu saya sempat mewhatssapnya. Memberinya selamat dan mengatakan calon istrinya mirip Luna Maya. Eh, dianya pergi nambahin ia  Luna Maya sama Wendi Cagur. Hahahhaa. Salah, kupikir cocoknya Luna Maya sama Jimmy Lin ( i mean it loh, Bang. Nda pake bercanda). Dia mengirimkan foto-foto prewednya dan foto saat tunangannya dua hari lalu. Dengan pesan, jangan berfantasi aneh-aneh.  Hahaha, entah apa definisi aneh menurutnya. Bang Joy sosok pria yang beruntung menikahi perempuan teman masa kecilnya. Kupikir sangat romantis menikahi sahabat masa kecil. Berbagi masa kanak-kanak yang sama, masa dewasa, hingga menjelang tua. Tak perlu saling menebak gimana ingusan dan cengengnya masa kecil dulu.

Anyway, selamat menikah BJ. Semoga bahagia selalu, cepat dapat momongan, dan mentraktir saya di Setia Budi Bone :p (*)

Baubau, 8 juli 2013

Comments

  1. If i get married someday, did you happy for me?

    ReplyDelete
    Replies
    1. i will babe. I'm gonna hug u till u can't breath.

      Delete
  2. Aku baca...Aku Suka...Aku punya mata berkaca2...Aku print screen...Aku scraping...Aku pikir, orang laen pasti rasa kamu aneh nulis panjang lebar ttg saya yang bukan apa2 jika di liat dari Google maps. Cukup kita aja yg ketawa2 baca tulisan ini...Aku Hargai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biarlah hanya saya, bang joy, dan blogspot yang paham tulisan ini :p

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Indecent Proposal

Seorang bilyuner menawariku one billion dollar untuk one night stand dengannya. Aku bingung. Aku dan suami sedang tidak punya uang dan satu juta dollar begitu banyak. Mampu membiaya hidup kami. Disisi lain aku  mencintai suamiku, rasa-rasanya ini tidaklah patut. Tapi kami benar-benar tidak punya uang. Aku ingin melakukannya untuk suamiku. Aku mencintaiku dan tidak ingin melihatnya terlilit utang. Kami memutuskan mengambil tawaran itu. This is just sex bukan cinta. Ini hanya tubuhku. Aku dan suami memutuskan setelah semalam itu, kami tidak akan mengungkitnya lagi.

Setelah malam itu. Kami berusaha menebus  properti kami yang jatuh tempo. Sayangnya, bank telah menyita dan melelangnya. Seorang pengusaha telah membelinya. Kami putus asa. Suamiku tiba-tiba berubah. malam itu, Ia mempertanyakan apa yang saya dan bilyuner itu lakukan. Padahal kami sepakat untuk tidak mengungkitnya. Saya menolak menjawab pertanyaannya. Saya tidak ingin lagi mengingat malam itu. Tapi ia terus mendesak. Hingga …

The Intimate Lover

Apa yang akan kamu lakukan jika bertemu Mr. Rightman sesaat sebelum kamu menikah?

Ms. Girl, perempuan yang telah bertunangan bertemu dengan Mr. Boy disuatu hari di dalam lift. Hanya mereka berdua di dalam lift yang meluncur turun dari lantai 20. "Jika tidak ada orang yang bersama kita dilift ini hingga lantai dasar, maka aku akan mentraktirmu minum"kata pria itu. Sayang, sang wanita memilih menginterupsi lift tersebut. Berhenti satu lantai sebelum lantai tujuan mereka dan memilih pergi.

Tapi gerak bumi mendekatkan mereka. Tak berselang waktu mereka kembalib bertemu dan saling bercakap. Tak bertukar nama, memilih menjadi orang asing bagi masing-masing. Bertemu, berkenalan, dan melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama. Menyerahkan pada semesta kapan mereka hendak berpisah.

Namun, ketika semesta mengharuskan mereka berpisah, dua orang tersebut telah saling jatuh cinta. Seberapa pun mereka berusaha berpisah, hati mereka tetap saling ingin bertemu. Saling dekat. Keduanya mem…

Bertemu dr.Bob

Karena jatuh dari tempat tidur (selalu saja saya menyesalkan kejadian ini -_-), saya dan Ara bertemu dengan dr. Bob. Dokter spesialis anak yang berpraktek di RS Bersalin Restu. Info tentang dokter Bob saya peroleh dari kakak saya yang sering membawa anaknya ke dr.Bob. Saya lebih suka menyebutnya dr.Superman. Karena di rumah sakit bersalin Restu ada poster gede Superman. Saya menyenangi dokter Bob. Selama menjadi ibu dan memiliki Ara sejauh ini saya telah bertemu dengan 3 orang dokter anak. Dua dokter pertama tidak terlalu menyenangkan diajak ngobrol. Memposisikan saya sebagai ordinat dan mereka subordinat. Sejak menjadi ibu, saya akhirnya memahami kebutuhan pasien untuk menjadikan dokter sebagai tempat konsultasi. Bukan seorang hakim yang menvonis sakit atau tidak. Mengharuskan makan obat ini dan itu. Saya mengharapkan dokter menjadi rekan bicara dan diskusi tentang kesehatan. Memberikan saran dan tidak melulu menskak mat dengan tindakan ini dan itu. Kalo pun ada tindakan medis yang p…