Skip to main content

Twice Born


Sumber foto filmofilia.com

The weirdest love stories are always the best....(Twice Born)

Adalah Gemma (Penelope Cruz) yang kembali ke Sarajevo untuk mengenang kembali kisah hidup. Bersama Peitro (Pietro Castellitto) ia menginjakkan kaki ke daerah bekas konflik Bosnia. Kembali berhadapan pada masa lalunya yang gelap. Ketika ia menghadiri pameran foto Diego ( Emile Hirsch) yang adalah bapak dari anaknya, kenangan-kenangan itu kembali melemparkannya pada masa-masa konflik Bosnia.

Alur cerita maju mundur. Gemma muda yang seorang gadis italia tertarik mengadakan penelitian tentang seorang sastrawan yang tinggal di Bosnia. Ini membawa dia berkenalan dengan Gojko, pria yang mengantarnya ke Bosnia, Sarajevo. Memperkenalkannya dengan kawan-kawannya, termasuk Diego, fotografer Amerika. Mereka saling menyukai saat pertama mereka bertemu.

Tapi hidup tak melulu semulus paha SNSD. Gemma kembali ke Italia dan kemudian menikah dengan orang. Tapi jalan cerita belumlah "bump" di sini. Gemma bercerai dengan suaminya, Diego menyusul ke Italia dan memilih hidup bersamanya. Segalanya berjalan begitu bahagia, hingga tiba suatu masa pasangan itu mendapati kenyataan mereka tidak bisa memiliki anak.

Diego berusaha berdamai dengan itu, hanya saja Gemma sangat menginginkan anak. "Saya sangat mencintai lelaki di luar itu dan saya ingin mengikatnya disampingku dengan memiliki anak" tuturnya pada psikater ketika mereka menemui konsultan pernikahan.

Pasangan ini memilih kembali ke Sarajevo bertemu kawan-kawannya. Gemma hadir dengan ide untuk mendapatkan anak dengan cara meminjam rahim perempuan lain. Sayangnya cara medis untuk bayi tabung tidak dapat dilakukan karena konflik Bosnia pecah dan semua warga mengungsi. Mereka memilih bertahan. Azka, perempuan yang menyewakan rahimnya tersebut memberi penawaran dengan pembuahan cara manual.

Gemma berada di puncak kebingungan. Di satu sisi ia mencintai suaminya, di sisi lain ia mengharapkan anak dari benih suaminya. Pada akhirnya ia memilih opsi terakhir sekalipun itu menyakitkan.

***
Peperangan tak terelakkan. Gemma dan suaminya kembali ke Italia. Namun, sejak saat itu suaminya berubah. Diego memilih kembali ke Sarajevo dan menjadi fotografer peperangan. Gemma menyusul suaminya dan menerima kenyataan bahwa  Azka hamil. Diego membuat pengakuan bahwa ia bercinta dengan Azka pada malam itu dan malam-malam selanjutnya. Ia mengakui ia mencintai Azka. Dan tak mampu menjawab ketika Gemma menanyakan apakah suaminya mencintanya atau tidak.

Gemma patah hati. Merasa dikhianati tapi di sisi lain merasa bersalah akan semua itu. Azka melahirkan dan Gemma membawa anak itu pergi. Sayangnya Diego tak bisa ikut bersamanya karena kehilangan paspor.

Belasan tahun berlalu hingga akhirnya Gemma kembali ke Bosnia. Bertemu dengan Azka dan menemukan kenyataan yang lain. Kenyataan yang membuatnya harus berdamai dengan masa lalu.

Film Twice Born adalah film berbahasa Italia yang dimainkan dengan cantik oleh Penelope Cruz serta Emile Hirsch (pemain Into The Wild). Make up efek yang dipakai Penelope tidak mengurangi kecantikannya.

Kekuatan cerita menjadi daya tarik kuat dari film ini. Twistnya sangat tak terduga. Di akhir film penonton bisa menyimpulkan apakah Diego tetap mencintai Gemma atau tidak. Selamat Menonton!!!!

Comments

  1. sepertinya film ini menarik, ini film lama atau baru mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. filmnya bagus. Aku tertarik nonton gara2 baca resensi dari teman. ini film 2012. kayakx ud ada bajakannya deh. :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

The Intimate Lover

sumber foto : www.amazon.com Apa yang akan kamu lakukan jika bertemu Mr. Rightman sesaat sebelum kamu menikah? Ms. Girl, perempuan yang telah bertunangan bertemu dengan Mr. Boy disuatu hari di dalam lift. Hanya mereka berdua di dalam lift yang meluncur turun dari lantai 20. "Jika tidak ada orang yang bersama kita dilift ini hingga lantai dasar, maka aku akan mentraktirmu minum"kata pria itu. Sayang, sang wanita memilih menginterupsi lift tersebut. Berhenti satu lantai sebelum lantai tujuan mereka dan memilih pergi. Tapi gerak bumi mendekatkan mereka. Tak berselang waktu mereka kembalib bertemu dan saling bercakap. Tak bertukar nama, memilih menjadi orang asing bagi masing-masing. Bertemu, berkenalan, dan melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama. Menyerahkan pada semesta kapan mereka hendak berpisah. Namun, ketika semesta mengharuskan mereka berpisah, dua orang tersebut telah saling jatuh cinta. Seberapa pun mereka berusaha berpisah, hati mereka tetap saling

Misteri Sepatu Menggantung di Kabel Listrik

Sumber : Athens News Sepasang sepatu menggantung lunglai di tiang listrik. kabel listrik tempatnya bergantung kokoh tak ingin melepaskan sepatu itu menghujam bumi. Pertama kali tiba di Athens, saya cukup heran dengan sepatu-sepatu yang tergantung di kabel-kabel listrik itu. Kutanya ke seorang teman bule tapi ia tak memberi jawaban yang memuaskan. Kupikir sepatu-sepatu itu dilempar begitu saja karena sudah dirusak atau tidak dipakai. Atau asumsiku yang lain adalah sepatu itu milih olahragawan yang berhenti dari profesi dan memilh menggantung sepatu. seperti pemain sepakbola. Tapi sepertinya asumsi olahragawan itu tidak benar, karena sepatu-sepatu yang menggantung di tiang listrik cukup mudah ditemukan. Jalan-jalanlah di seputaran Athens dan kau akan mendapati sepatu-sepatu menggantung di tiang listrik.  Uniknya sepatu yang digantung itu hanyalah sepatu-sepatu kets. Fenomena ini disebut Shoefiti dan terjadi diberbagai tempat di Amerika. Nyatanya bukan hanya saya saja yang penasar

Tips Memilih Majalah Anak Untuk Buah Hati

Menanamkan hobby membaca pada anak perlu dilakukan sejak dini. Kebiasaan membaca haruslah dimulai dari orang tua. Memberi akses pada buku-buku bacaannya salah satu langkah penting. Namun, membacakan cerita dan mendapatkan perhatian anak-anak merupakan tantangan tersendiri.  Ara dan Buku Bacaannya Saya mengalaminya sendiri. Ara (3 tahun) cukup gampang untuk bosan. Memintanya fokus mendengarkan kala saya membacakannya buku cukup susah. Pada waktu-waktu tertentu ketika dia menemukan buku yang menarik perhatiannya, dia dengan sukarela memintaku mengulangnya berkali-kali. Namun, ketika saya membacakannya buku yang tidak menarik minatnya, dia memilih bermain atau sibuk bercerita sampai saya berhenti membaca. Untuk menarik minatnya akan buku, setiap kali ke toko buku saya membiarkannya memilih buku apa yang ingin dia beli. Kebanyakan pilihannya ada buku cerita dengan karakter favoritnya, Hello Kitty. Untuk buku anak- anak pilihanku, syaratnya adalah ceritanya pendek, kalimatnya mudah ia paham